ANALISIS KREDIT PERBANKAN

Written By Admin 2012/06/27 | Rabu, Juni 27, 2012

Analisis kredit perbankan merupakan suatu proses analisis yang dilakukan oleh bank untuk menilai suatu permohonan kredit yang telah diajukan oleh calon debitur.

Dengan melakukan analisi terhadap permohonan kredit tersebut bank ingin mendapat keuakinan bahwa proyek yang akan dibiayai dengan kredit tersebut layak (feasible). Bank melakukan analisis kredit dengan tujuan untuk mencegah secara dini kemuingkina terjadinya default oleh nasabah. Analisis yang baik akan menghasilkan keputusan yang tepat, sehingga analisis kredit merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keputusan kredit.

Analisis kredit merupakan salah satu faktor yang dapat dipergunakan sebagai acuan bank apakah permohonan kredit tersebut disetujui atau ditolak.

Disamping itu bank perlu melakukan analisis yang mendalam agar bank terhindar dari masalah kredit yang timbul dikemudian hari. Beberapa prinsip yang perlu dilakukan sebelum melakukan permohonan kredit calon debitur antara lain dikenal dengan 5C,5P,3R dan analisis 6 A.

Artikel Terkait

1 komentar:

Anonim mengatakan...

apakah Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk membayar utang? kau dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami telah terdaftar dan
Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 menjadi maksimal 50 juta.
menawarkan berbagai layanan BAWAH *
Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Perbaikan rumah
* Inventor Pinjaman
* Auto Pinjaman
* Pernikahan Mortgage
* Kesehatan Pinjaman, dll
Jadi .. jika anda tertarik, silahkan kembali kepada kami melalui email kami loveloanfirm8@gmail.com
dengan Allah segala sesuatu mungkin

Posting Komentar