ATM MANDIRI
sumber: bankmandiri.co.idDengan Kartu ATM Mandiri dan Kartu Debit Mandiri Anda memegang kunci utama mengakses rekening Tabungan/Debit Mandiri atau Giro Mandiri Anda setiap saat diperlukan. Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan penarikan tunai, informasi saldo dan transaksi lainnya.
Kebebasan
Anda dapat leluasa melakukan transaksi penarikan tunai, transfer antar rekening dan transaksi lain tanpa dibatasi oleh waktu dan hari (24 jam dalam sehari, 365 hari dalam satu tahun)
Layanan
Selain melakukan transaksi penarikan tunai dan informasi saldo, Anda juga dapat melakukan transaksi :
Transfer antar rekening
Pembayaran Kartu Kredit Visa Mandiri
Ubah PIN
Pembayaran : Telepon, Telepon Cellular
Gunakan ATM Mandiri yang tersebar di lebih dari 2000 lokasi ATM Mandiri.
FAQ Mandiri ATM
1. Apakah kartu dari bank lain dapat digunakan di Mandiri ATM ?
Mandiri ATM dapat digunakan oleh :
Seluruh Kartu Mandiri Debit untuk semua layanan transaksi
Kartu Kredit Mandiri Visa dan Master untuk tarik tunai dan inquiry tagihan
Kartu Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk tarik tunai, informasi saldo, ganti PIN, transfer antar rekening BSM, transfer dari BSM ke Mandiri dan Bayar Zakat
Kartu dengan logo LINK untuk tarik tunai, informasi saldo dan Transfer Antar Bank jaringan LINK
Kartu dengan logo ATM Bersama untuk tarik tunai, informasi saldo dan Transfer Antar Bank jaringan ATM Bersama dan Isi Ulang Mandiri Prabayar
Kartu dengan logo Prima untuk tarik tunai, informasi saldo dan Transfer Antar Bank jaringan Prima
Kartu dengan logo Visa/Plus untuk tarik tunai dan informasi saldo
Kartu dengan logo MasterCard/Cirrus untuk tarik tunai dan informasi saldo
2. Berapa jumlah maksimal satu kali penarikan di ATM Mandiri :
Transaksi penarikan maksimal per penarikan adalah :
Rp. 500.000,- pada ATM dengan denominasi Rp.20.000,-
Rp. 1.250.000,- pada ATM dengan denominasi Rp. 50.000,-
Rp. 2.500.000,- pada ATM dengan denominasi Rp. 100.000,-.
3. Bagaimana melakukan penarikan sampai jumlah maksimal atau jumlah lain pada ATM dengan denominasi Rp. 20.000,- Rp.50.000,- dan Rp. 100.000,-, karena jumlah maksimal yang ada di screen hanya Rp.1.000.000,- dan Rp.2.000.000,- ?
Lakukan melalui menu Penarikan Jumlah Lain, Masukkan Jumlah Penarikan, Pilih Cetak Resi atau Tidak, Tunggu Uang Keluar dan jangan meninggalkan mesin ATM sebelum kartu dan uang keluar.
4. Menu apa sebaiknya yang dipilih bila hanya akan melakukan satu kali transaksi penarikan ?
Pada Menu Utama silahkan langsung pilih nominal yang tersedia, Pilih Cetak Resi atau Tidak, Silahkan tunggu dan jangan meninggalkan mesin ATM sebelum kartu dan uang keluar.
5. Berapa biaya yang dikenakan bila melakukan transaksi pembayaran tagihan atau pembelian melalui ATM Mandiri ?
Pada hampir semua transaksi pembayaran tagihan di Mandiri ATM, nasabah tidak dikenakan biaya, kecuali untuk pembayaran tagihan listrik (PLN) nasabah dikenakan biaya Rp. 3.500,- per transaksi dan pembayaran tagihan Telkom nasabah dikenakan biaya Rp. 2.500,- per transaksi.
6. Untuk transaksi lainnya apakah nasabah dikenakan biaya ?
Untuk nasabah Bank Mandiri, hampir semua layanan disediakan secara gratis, kecuali pencetakan 5 mutasi terakhir dan cetak bukti transaksi sms banking nasabah dikenakan biaya Rp. 1.000,- per transaksi.
7. Siapa saja yang bisa menggunakan layanan transaksi inquiry pinjaman ?
Semua nasabah yang mempunyai kartu Mandiri Debit dan mempunyai rekening pinjaman perorangan. Rekeningnya tersebut terlebih dahulu harus didaftarkan melalui Cabang.
8. Bila uang di mesin ATM habis, apakah mesin masih bisa digunakan bertransaksi ?
Masih, untuk transaksi-transaksi non tunai.
9. Apabila resi/struk transaksi di mesin ATM habis, apakah nasabah masih bisa melakukan transaksi?
Bisa, untuk transaksi selain payment, pembelian dan transfer.
10. Apa yang dilakukan bila pada transaksi yang dilakukan terjadi masalah, misalnya rekening terdebet uang tidak keluar, atau keluar sebagian ?
Lapor segera ke Mandiri Call 14000, dengan menyampaikan data terkait.
11. Apa saja fitur/layanan Mandiri ATM saat ini ?
Saat ini di ATM Mandiri sudah tersedia lebih dari 100 fitur/layanan, yang pada intinya terdiri dari: (Fitur lengkap lihat di Fitur ATM Mandiri) :
Penarikan Tunai
Informasi Rekening Tabungan, Valas, Pinjaman
Transfer Antar Rekening Bank Mandiri dan Antar Bank
Pembayaran Tagihan Rutin (Listrik/Gas, Telpon/HP, Kartu Kredit , PAM, Pendidikan, Pajak, Asuransi, Angsuran dan Pinjaman Bank, TV Kabel/Internet, Tiket Pesawat, Zakat, dll)
Pembelian Voucher Handphone (Mentari, Simpati, XL, IM3 Smart, Flexy, Esia, Fren, 3)
Mini Statement / Cetak 5 Transaksi Terakhir
Registrasi eBanking : Mandiri SMS, Mandiri Internet, Mandiri Call
Cetak Bukti Transaksi Mandiri SMS
Kartu Mandiri Prabayar : Top Up, Informasi Saldo, Histori Transaksi dan Update Saldo
12. Bagaimana cara mengetahui lokasi ATM Mandiri ?
Dapat menanyakannya ke Cabang, Mandiri Call 14000, atau lihat di website Bank Mandiri.
13. Berapa jumlah ATM Mandiri yang beroperasi saat ini ?
Lebih dari 10.000 ATM yang tersebar di seluruh pelosok negeri.
14. Apa yang dapat dilakukan apabila mendapatkan ada mesin ATM yang tidak beroperasi ?
Bisa menanyakannya ke Mandiri Call 14000.
15. Kenapa pada awal bulan beberapa transaksi pembayaran tagihan tidak dapat dilakukan?
Karena pada saat itu data tagihan dari Operator/Biller belum tersedia.
16. Apa kiat agar transaksi pembayaran tagihan bisa berjalan lebih lancar ?
Dalam melakukan pembayaran tagihan sebaiknya dilakukan tidak pada hari hari terakhir batas waktu pembayaran (due date). Karena pada periode ini transaksi sangat tinggi.
17. Apa yang bisa dilakukan bila pada saat melakukan transaksi pembelian pulsa, transaksi berhasil rekening didebet namun pulsa belum bertambah?
Nasabah dapat menghubungi Mandiri Call 14000.
18. Bagaimana cara untuk menghindarkan terjadinya transaksi transfer, pembelian atau payment yang tidak benar atau salah bayar?
Biasakan untuk memeriksa kembali dan memastikan semua data yang ditampilkan system pada saat konfirmasi sudah sesuai dengan transaksi yang diinginkan.
19. Bagaimana kiat aman bertransaksi ATM ?
Senantiasa jaga kerahasiaan PIN ATM anda dan tutupi jari anda dengan tangan pada saat input PIN di ATM
Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti benda-benda asing/kabel yang tidak wajar.
Segera pindah ke ATM lain jika lokasi ATM gelap atau tersembunyi
Pada saat antrian di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu.
Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM. Simpanlah bukti tersebut.
Segera mengambil uang dan kartu, karena bila terlalu lama tidak diambil maka uang atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin.
Hindarkan menghitung uang di tempat yang terbuka.
Jika kartu tertelan mesin, segera hubungi petugas cabang. Apabila petugas cabang tidak ada segera hubungi Mandiri Call 14000 dan minta kartu agar diblokir.
3 komentar:
Halo Setiap tubuh,
Nama saya adalah Ibu Monica Roland. Saya tinggal di London Inggris dan saya seorang wanita senang hari ini? dan saya mengatakan kepada diri saya bahwa setiap pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi kita miskin, saya akan merujuk setiap orang yang mencari pinjaman kepadanya, dia memberi saya kebahagiaan bagi saya dan keluarga saya, saya sedang membutuhkan pinjaman sebesar $ 250,000.00 untuk memulai hidup saya seluruh karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak-anak saya bertemu takut orang yang jujur dan ALLAH pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman Dolar AS $ 250.000,00, ia adalah seorang ALLAH takut, jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda akan membayar kembali pinjaman silahkan menghubungi dia katakan padanya bahwa Ibu Monica Roland yang merujuk Anda kepadanya. hubungi Mr Mr James Tulang melalui email: (bestloansfinance02@gmail.com)
Allison Keuangan Perusahaan membantu untuk menghentikan masalah keuangan Anda. Kami Tawarkan semua jenis paket pinjaman, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang dan pinjaman kami jumlah berkisar dari $ 3,000.00 USD $ 50.000.000,00 USD dan periode ulang pembayaran 1 tahun sampai 30 tahun lamanya dengan bunga rendah rate untuk penyandang cacat keuangan, Individu, perusahaan, industri, dan orang-orang di masyarakat.
Prioritas maksimal kami adalah kepuasan pelanggan. Jika Anda tertarik pada salah satu di atas, hubungi kami via email allisonfinancialcompany@gmail.com
berati dalam satu hari kita bebas untuk tarik tunai berapun jumlahnya min?
Posting Komentar