PENJUALAN LOGAM MULIA MELONJAK

Written By Admin 2012/07/25 | Rabu, Juli 25, 2012

PENJUALAN LOGAM MULIA MELONJAK

Minat masyarakat terhadap emas tak pernah padam, bahkan cenderung terus meningkat. Maklum, si kuning mengkilat ini bisa menjadi aset lindung dari inflasi. Peningkatan terhadap emas terlihat dari performa penjualan di unit logam mulia, PT Aneka Tambang Tbk. (Antam).
Salah satu pihak yang memperjualbelikan emas Antam adalah PT. Pegadaian. Masyarakat dapat membeli emas dengan cara kredit ataupun tunai. Untuk cara kredit bisa hingga 12 bulan angsuran.

Terus melandainya harga emas tak dipungkiri mendongkrak penjualan emas. Marketing manager unit bisnis pengolahan dan pemurniah Logam Mulia Antam, Bambang Wijanarko, menuturkan pada paruh pertama tahun ini, penjualan emas Antam sudah mencapai 3.603 Kg atau 3,6 Ton. Khusus penjualan di Juni lalu, mencapai 650 kg. Angka tersebut naik 3% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya yang mencapai 630 kg.

Bambang menargetkan hingga akhir tahun ini, logam mulia bisa menjual hingga 7 ton emas. Ini artinya penjualan emas Antam hingga semester satu tahun ini telah mencapai setengah dari target tahunan.
Target penjualan Antam tahun ini naik 20,7 persen dari realisasi penjualan 2011 yang sebanyak 5,8 ton emas.

Sumber: tribun lampung.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar