Translate

Buy

Panduan Akuntansi Perbankan | Belajar Akuntansi Perbankan

Pengikut

Arsip Blog

Lowongan CPNS Kementerian Kehutanan Tahun 2014

Written By Admin 2014/08/20 | Rabu, Agustus 20, 2014

Lowongan CPNS Kementerian Kehutanan Tahun 2014

P E N G U M U M A N
NOMOR : PG. 3/Peg-1/2014
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2014

Kementerian Kehutanan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di unit-unit kerja Kementerian Kehutanan
di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut:
I.    FORMASI
Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan:
1. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan : 97 orang
2. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran : 8 orang
3. Diploma III (D-III) Kehutanan : 43 orang
4. Diploma III (D-III) Akuntansi : 26 orang
5. Diploma III (D-III) Akuntansi / Ekonomi : 6 orang
6. Diploma III (D-III) Akuntansi / Manajemen : 1 orang
7. Diploma III (D-III) Administrasi Negara : 29 orang
8. Diploma III (D-III) Komputer : 1 orang
9. Diploma III (D-III) Teknik Informatika / Sistem Informasi : 3 orang
10. Diploma III (D-III) Informatika : 3 orang
11. Diploma III (D-III) Kearsipan : 2 orang
12. Diploma III (D-III) Sejarah / Seni Rupa : 1 orang
13. Diploma III (D-III) Kimia : 2 orang
14. Diploma III (D-III) Perpustakaan : 1 orang
15. Sarjana (S-1) Kehutanan : 201 orang
16. Sarjana (S-1) Kehutanan Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan : 2 orang
17. Sarjana (S-1) Kehutanan Jurusan Manajemen Hutan : 2 orang
18. Sarjana (S-1) Kehutanan Jurusan Teknologi Hasil Hutan : 3 orang
19. Sarjana (S-1) Kehutanan / Hukum : 35 orang
20. Sarjana (S-1) Administrasi Negara : 3 orang
21. Sarjana (S-1) Administrasi Negara / Manajemen : 6 orang
22. Sarjana (S-1) Akuntansi : 23 orang
23. Sarjana (S-1) Antropologi : 1 orang
24. Sarjana (S-1) Desain Grafis / Desain Komunikasi Visual : 1 orang
25. Sarjana (S-1) Ekonomi Pembangunan : 2 orang
26. Sarjana (S-1) Ekonomi / Akuntansi : 13 orang
27. Sarjana (S-1) Ekonomi / Hubungan Internasional : 1 orang
28. Sarjana (S-1) Geografi / Geodesi : 1 orang
29. Sarjana (S-1) Hukum : 2 orang
30. Sarjana (S-1) Hukum / Administrasi Negara : 2 orang
31. Sarjana (S-1) Ilmu Psikologi : 2 orang
32. Sarjana (S-1) Kearsipan / Keperpustakaan : 1 orang
33. Sarjana (S-1) Komputer : 6 orang
34. Sarjana (S-1) Manajemen SDM : 1 orang
35. Sarjana (S-1) Pelayaran : 4 orang
36. Sarjana (S-1) Pendidikan Agama Islam : 1 orang
37. Sarjana (S-1) Pendidikan Bahasa Indonesia : 3 orang
38. Sarjana (S-1) Pendidikan Bahasa Inggris : 2 orang
39. Sarjana (S-1) Pendidikan Bimbingan Konseling : 1 orang
40. Sarjana (S-1) Pendidikan Matematika : 4 orang
41. Sarjana (S-1) Pendidikan Olah Raga : 1 orang
42. Sarjana (S-1) Teknik Mesin Penerbangan : 1 orang
43. Sarjana (S-1) Teknik Perkapalan : 1 orang
44. Sarjana (S-1) Semua Jurusan : 24 orang
45. Pasca Sarjana (S-2) Kehutanan Jurusan Manajemen Hutan : 2 orang
46. Pasca Sarjana (S-2) Kehutanan Jurusan Hasil Hutan / Manajemen Hutan : 1 orang
47. Pasca Sarjana (S-2) Semua Jurusan : 4 orang

II.    PERSYARATAN PENDAFTARAN


1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat
kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;
3. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI maupun sebagai pegawai swasta;
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS;
6. Sehat jasmani dan rohani;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara
lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
8. Usia pada tanggal 1 Oktober 2014:

a) Minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1996 atau sebelumnya);
b) Maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1989 atau sesudahnya) untuk Sekolah
Menengah Kejuruan;
c) Maksimal 26 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1988 atau sesudahnya) untuk Diploma 3
(D-3);
d) Maksimal 30 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1984 atau sesudahnya) untuk Sarjana (S-
1);
e) Maksimal 33 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1981 atau sesudahnya) untuk Pasca
Sarjana (S-2).

9. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK):
a) Untuk Diploma (D-3) minimal 2,75 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A
atau B;
b) Untuk Sarjana (S-1) minimal 2,75 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A atau B; dan
c) Untuk Pasca Sarjana (S-2) minimal 3,00 dari skala 4 dengan program studi
terakreditasi A atau B.
10. Khusus jabatan Polisi Kehutanan memiliki persyaratan tambahan sebagai berikut:
a) Memiliki tinggi badan minimal 165 cm (untuk laki-laki) dan 155 cm (untuk perempuan)
dengan Indek Massa Tubuh (IMT) normal/ideal; dan
b) Tidak buta warna, tidak berkaca mata dan tidak cacat badan.

III.    TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran secara online melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id untuk
mendapatkan username dan password;
2. Pada butir 1 (satu) agar diperhatikan dengan seksama bahwa pelamar hanya
diperkenankan memilih 1 (satu) instansi;
3. Setelah mendapatkan username dan password kemudian pelamar melakukan
pendaftaran selanjutnya melalui portal Kementerian Kehutanan
http://cpnsonline.dephut.go.id;
4. Pelamar diperkenankan untuk memilih 3 (tiga) formasi jabatan yang sesuai dengan
kualifikasi yang dibutuhkan di Kementerian Kehutanan;
5. Pelamar yang telah mendaftar secara online agar mengunduh (download) dan mencetak
formulir pendaftaran sebagaimana butir 3 (tiga) di atas sebagai bukti pendaftaran bagi
pelamar;
6. Pelamar menyampaikan dokumen pendaftaran berupa dokumen digital (hasil scan) dari
dokumen asli sebagai berikut:
a. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
b. Ijasah (Surat Keterangan Lulus/Ijasah Sementara tidak diterima);
c. Transkrip Nilai;
d. Akreditasi Program Studi;
e. Sertifikat Nautica (Khusus Kualifikasi Pendidikan Pelayaran).
7. Dokumen pendaftaran disimpan dalam 1 (satu) file berbentuk Portable Document Format
(pdf) dengan ukuran maksimal sebesar 500 kilobyte (kb) dengan urutan sebagaimana
tercantum pada butir 6 (enam) di atas.
8. Dokumen pendaftaran dikirimkan dengan cara mengunggahnya melalui portal
http://cpnsonline.dephut.go.id bersamaan pada saat pendaftaran secara online;
9. Dokumen pendaftaran yang tidak memenuhi syarat tidak akan diproses;
10. Dokumen pendaftaran yang diterima panitia menjadi hak milik panitia dan tidak dapat
diminta kembali oleh pelamar.

IV. PELAKSANAAN SELEKSI
1. Seleksi melalui 3 (tiga) tahap yang meliputi:
a) Seleksi Administrasi;
b) Tes Kemampuan Dasar (TKD);
c) Tes Kemampuan Bidang (TKB), dikhususkan hanya untuk 3 (tiga) jabatan yaitu :
1) Jabatan Fungsional Polisi Kehutanan
2) Jabatan Fungsional Penyuluh Kehutanan
3) Jabatan Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan
TKB terdiri dari :
1) Tes fisik (tes kondisi fisik dan tes kesamaptaan)
2) Tes kompetensi teknis (tes wawasan umum kehutanan dan tugas teknis
jabatan)
3) Tes kepribadian
2. Lokasi pelaksanaan tes dapat dipilih oleh pelamar pada saat melakukan pendaftaran online
dan keputusan akhirnya ditetapkan oleh Panitia dan bersifat mengikat;
3. Kuota untuk peserta yang dapat mengikuti TKD sebanyak 18 (delapan belas) kali formasi
dari pelamar yang lulus seleksi administrasi.
4. Seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara
online (melalui portal nasional dan portal Kementerian Kehutanan) serta menyampaikan
dokumen pendaftaran dan memenuhi seluruh persyaratan melalui sistem pemeringkatan
IPK dan akreditasi program studi.
5. Hasil seleksi administrasi dijadwalkan akan diumumkan minggu ke - 2 (dua) September
2014 melalui portal http://cpnsonline.dephut.go.id;
6. Jadwal pelaksanaan TKD dan TKB akan diumumkan kemudian;
7. Seleksi pada setiap tahap dilakukan dengan sistem gugur.
V. LAIN-LAIN
1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta;
2. Peserta bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi atas biaya sendiri;
3. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi
pelamar, Kementerian Kehutanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran
berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kehutanan atau
panitia sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk
mempermudah penerimaan sebagai CPNS Kementerian Kehutanan;
4. Keputusan panitia dalam hal kelulusan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
5. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, maka Kementerian
Kehutanan berhak menggugurkan kelulusan baik pada setiap tahapan tes maupun setelah
diangkat menjadi CPNS/PNS Kementerian Kehutanan;
6. Informasi resmi yang terkait dengan pengadaan CPNS Kementerian Kehutanan Formasi
Tahun 2014 hanya dapat dilihat melalui laman http://cpnsonline.dephut.go.id, oleh karena
itu para pelamar disarankan untuk terus memantaunya.
Perhatian:
1. Pastikan Daftar Terlebih Dahulu di Portal http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan Username dan Password.
2. Peserta hanya diijinkan untuk memilih 1 (Satu) Instansi/Departemen

Rabu, Agustus 20, 2014 | 0 komentar | Read More

Pendaftaran dan Formasi CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut 2014

Pendaftaran dan Formasi CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut SMA/SMK, D3 dan S1 Tahun 2014

Badan Koordinasi Keamanan Laut (disingkat BAKORKAMLA) adalah sebuah  lembaga nonstruktural yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan bertugas mengkoordinasikan penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kegiatan operasi keamanan laut secara terpadu.
Tahun 2014 ini Badan Koordinasi Keamanan Laut akan membuka penerimaan CPNS untuk beberapa formasi dan tingkat pendidikan, berikut informasi selengkapnya :

Kriteria Pendidikan


    Sarjana S1 semua jurusan
    Diploma D3/D4 semua jurusan
    SMK / Sederajat
    SMK Teknik/Akuntansi
    SMA/ Sederajat
    D3 Keperawatan
    SMK Tataboga




PERSYARATAN UMUM :

  •     Warga Negara Republik Indonesia.
  •     Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  •     Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  •     Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  •     Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  •     Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  •     Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  •     Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

Jika anda berminat dan ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut Tahun 2014, pendaftaran secara online dapat dilakukan pada tanggal 20 Agustus-3 September 2014 melalui portal Panselnas : http://panselnas.menpan.go.id


Rabu, Agustus 20, 2014 | 0 komentar | Read More

Info Penerimaan CPNS Kementerian Perdagangan Tahun 2014

Panitia Rekrutmen Calon Pegawai Negeri SipilKementerian Perdagangan Tahun 2014

PENGUMUMAN
Nomor: 437 / SJ-DAG.2/PENG/8/2014

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Perdagangan Membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut:

A. Lowongan Formasi dan Kualifikasi Pendidikan

1. Analis Akuntansi dan Persediaan : 3 Jakarta
S1 Akuntansi
2. Analis Pengembangan Jasa Sertifikasi: 1 Jakarta
S1 Manajemen
3. Analis Kebijakan: 4 Jakarta
S1 Ilmu Ekonomi
4. Analis Kepegawaian
D3 Administrasi: 1 Jakarta
S1 Psikologi: 1 Jakarta
5. Analis Pengelola Barang Milik Negara: 1 Jakarta
D3 Akuntansi
6. Analis Perdagangan: 21 Jakarta
S1 Hukum
S1 Teknologi Hasil Pertanian
S1 Manajemen
S1 Agrobisnis
S1 Kimia
S1 Ilmu Ekonomi
S1 Akuntansi
S1 Hubungan Internasional
S1 Komunikasi
S1 Bahasa Inggris/ S1 Pendidikan Bahasa Inggris
S1 Sastra Rusia
8. Auditor
S1 Hukum: 4 Jakarta
S1 Akuntansi: 4 Jakarta
9. Fasilitator Perdagangan: 10 Jakarta
S1 Ilmu Ekonomi
S1 Manajemen
S1 Statistika
S1 Bahasa Inggris/S1 Pendidikan Bahasa Inggris
S1 Hukum
10. Analis Barang dan Jasa : 1 Jakarta
S1 Hukum
11. Peneliti: 1 Jakarta
S1 Ilmu Ekonomi
12. Pengadministrasi Umum: 8 Jakarta
D3 Administrasi
13. Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 1 Jakarta
S1 Hukum
14. Pengawas Resi Gudang: 1 Jakarta
S1 Hukum
15. Penghubung Antar Lembaga: 4 Jakarta
S1 Ilmu Komunikasi
S1 Sosiologi
16. Pengolah Data: 4 Jakarta
S1 Manajemen Informatika
S1 Administrasi Niaga
S1 Administrasi
S1 Teknik Informatika
S1 Akuntansi: 2 Jakarta
S1 Hukum: 5 Jakarta
S1 Manajemen/Manajemen Pendidikan: 1 Jakarta
S1 Manajemen: 3 Jakarta
S1 Ilmu Ekonomi: 1 Jakarta
S1 Statistika: 1 Jakarta
17. Penyusun Bahan Kerjasama: 3 Jakarta
S1 Hubungan Internasional
18. Penyusun Bahan Ketatalaksanaan: 2 Jakarta
S1 Manajemen
19. Perancang Peraturan Perundang-Undangan: 1 Jakarta
S1 Hukum
20. Perencana: 5 Jakarta
S1 Semua Jurusan
21. Pengawas Barang Beredar dan Jasa: 1 Jakarta
S1 Hukum
22. Pranata Komputer
D3 Komputer: 1 Jakarta
D3 Informatika: 1 Jakarta
S1 Teknik Informatika: 4 Jakarta
23. Sekretaris: 6 Jakarta
D3 Sekretaris
24. Statistisi: 1 Jakarta
D3 Statstika
25. verifikator Keuangan: 7 Jakarta
D3 Akuntansi

2. Penempatan Bandung

1. Analis Diklat: 1 Bandung
S1 Psikologi/Manajemen Pendidikan/Teknologi Pendidikan
2. Bendahara: 1 Bandung
S1 Akuntansi
3. Pengawas Kemetrologian: 1 Bandung
S1 Hukum
4. Perencana: 1 Bandung
S1 Semua Jurusan
5. Verifikator Keuangan: 1 Bandung
D3 Akuntansi
6. Widyaiswara
D4/S1 Telekomunikasi/Teknik Telekomunikasi: 1 Bandung
S1 Manajemen Informatika: 1 Bandung
S1 Fisika/Pendidikan Fisika: 1 Bandung

Persyaratan Khusus:
a. Diutamakan Lulus Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A oleh BAN PT yang dibuktikan dengan nomor SK dari Badan Akreditasi dan tertera pada ijazah/transkrip nilai.
b. Diutamakan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir
c. Diutamakan memiliki skor TOEFL >/ 550
d. Bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, ijazah harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK kedalam skala 4

Tata Cara Pendaftaran:

1. Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id dan pelamar akan mendapatkan email konfirmasi untuk melakukan pendaftaran di website Kementerian Perdagangan
2. Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online melalui website Kementerian Perdagangan www.rekrutmen.kemendag.go.id setelah 1 x 24 jam melakukan pendaftaran di portal nasional. Untuk dapat melakukan pendaftaran, pelamar harus memasukkan username dan password yang didapatkan setelah mendaftarkan diri di portal nasional.
3. Setiap pelamar dapat memilih paling banyak 3 (tiga) lowongan jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki.

Download Pengumuman
Rabu, Agustus 20, 2014 | 0 komentar | Read More

Info Pengumuman CPNS PPATK Tahun 2014

Info Pengumuman CPNS PPATK Tahun 2014

PENGUMUMAN
Nomor: PENG- 01/01.3.1/PPATK/09/14
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri
Indonesia terbaik lulusan Sarjana Strata 1 (S-1) dan Diploma III (D-III) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri
Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Analis Pelaporan dan Transaksi Keuangan 2
Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Akuntansi/ Ilmu Ekonomi/
Ilmu Ekonomi dan Studi
Pembangunan/ Ekonomi
Pembangunan/ Ilmu Ekonomi
Pembangunan/ Ilmu Hukum/
Manajemen/ Statistik/ Matematika

2. Pemeriksa Pelaporan dan Transaksi Keuangan 2

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Akuntansi/ Ilmu Ekonomi/
Ilmu Ekonomi dan Studi
Pembangunan/ Ekonomi
Pembangunan/ Ilmu Ekonomi
Pembangunan/ Ilmu Hukum/
Manajemen/ Statistik/ Matematika

3. Analis Kerjasama Dalam Negeri 1

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Hukum/ Akuntansi/
Ekonomi/ Manajemen

4. Analis Kerjasama Luar Negeri 1

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Hukum Internasional

5. Pengelola dan Pemelihara Piranti TI 1

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Teknik Informatika/
Sistem Informasi/ Ilmu Komputer

6. Analis Organisasi 1

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Sospol/ Psikologi/
Hukum/ Manajemen SDM/
Administrasi Negara

7. Pemeriksa Anggaran 2

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Akuntansi/ Ilmu Ekonomi

8. Analis Barang dan Jasa 1

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Akuntansi/ Ilmu Ekonomi/
Ilmu Ekonomi dan Studi
Pembangunan/ Ekonomi
Pembangunan/ Ilmu Ekonomi
Pembangunan/ Ilmu Hukum/
Manajemen/ Statistik/ Matematika

9. Analis Pengelola Barang Milik Negara (BMN) 4

Sarjana (S1)/Diploma IV sesuai
dengan kualifikasi pendidikan di
bidang Ilmu Ekonomi Manajemen/
Hukum/ Administrasi Negara/
Manajemen/ Kebijakan Publik/
Ekonomi Pembangunan/ Studi
Perencanaan dan Pembangunan/
Teknik Industri/ Sekolah Bisnis dan
Manajemen

10. Pengadministrasi Umum 5

Diploma III (D-3) sesuai dengan
kualifikasi pendidikan di bidang ilmu
Teknologi Komputer / Teknologi
Informatika / Sistem Informasi /
Manajemen Informatika/ Keuangan /
Administrasi Keuangan / Administrasi
Bisnis / Sekretari / Olahraga

11. Sekretaris 4

Diploma III (D-3) sesuai dengan
kualifikasi pendidikan di bidang ilmu
Manajemen/ Ekonomi/ Akuntansi/
Sekretaris

12. Pengadministrasi Barang 1

Diploma III (D-3) semua jurusan

13. Pengadministrasi Perpustakaan 1

Diploma III (D-3) semua jurusan

II. Persyaratan Pelamar:
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Pada tanggal 1 Desember 2014 berusia serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan
setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima tahun);
1) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI, atau BUMN/BUMD;
2) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
3) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
4) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
5) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan
formasi jabatan;
6) Sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui adalah ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta
yang terakreditasi minimal “B” atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang
telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
a. Sarjana (S-1) minimal 3.00 (tiga koma nol nol);
b. Diploma III (D-III) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3) Nilai Institutional TOEFL Prediction (ITP):
a. Sarjana (S-1) minimal 470 (empat ratus tujuh puluh);
b. Diploma III (D-III) minimal 450 (empat ratus lima puluh).
4) Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/ suami/isteri) dengan
pegawai PPATK.

III. Pelaksanaan Tes
a. Tahapan Tes
1) Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Kompetensi Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
3. Tes Kompetensi Bidang yang terdiri atas:
a. Tes Substansi;
b. Tes Pengetahuan Akademik ; dan
c. Tes Psikologi
d. Tes Wawancara Akhir
2) Pada tiap tahapan tes diterapkan sistem gugur. Apabila peserta tidak mampu memenuhi standar
minimum yang telah ditetapkan, maka peserta yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti
tahapan tes selanjutnya. Ketentuan ini berlaku mengikat kepada seluruh peserta tes CPNS
PPATK Tahun Anggaran 2014.

b. Lokasi Tes
Seluruh pelaksanaan tahapan tes dilaksanakan di Jakarta.

IV. Ketentuan Pendaftaran
a. Pelamar melakukan registrasi online pada tanggal 20 Agustus s.d. 3 September 2014 di registrasi
nasional dengan alamat (https://panselnas.menpan.go.id/) atau klik disini dan selanjutnya pilih PUSAT
PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN pada kolom instansi yang akan dilamar.
b. Setelah melakukan registrasi online, Pelamar wajib mengisi data yang diminta pada website
(http://sscn.bkn.go.id) atau klik disini serta mengirimkan dokumen lamaran yang dipersyaratkan;
c. Dokumen lamaran ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat
Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2014;
d. Dokumen lamaran dialamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 Jakarta dan diterima paling lambat
tanggal 4 September 2014;
e. Dokumen lamaran berupa:
1. Hasil cetak (print out) nomor registrasi online
2. Surat lamaran yang ditandatangani sendiri oleh pelamar;
3. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani sendiri oleh pelamar;
4. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang
berwenang;
5. Pas foto terbaru sebanyak 4 (empat) lembar ukuran 3×4 (berwarna) dengan latar belakang biru
dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto;
6. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
7. Foto copy sertifikat Institutional TOEFL Prediction yang masih berlaku pada tanggal 3 September
2014.
f. Dokumen lamaran pada butir (e) wajib disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas dengan
warna :
1. Biru untuk Pelamar berijazah S-1
2. Merah untuk Pelamar berijazah D-III
g. Pelamar wajib mencantumkan nomor registrasi online dan lokasi Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada
pojok kanan atas amplop, map kertas, dan surat lamaran;
h. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh
pelamar.

V. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Kemampuan Dasar
a. Bagi pelamar yang tidak melakukan registrasi On-Line namun hanya mengirimkan berkas lamaran
melalui PO BOX atau sebaliknya, dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak diproses lebih lanjut.
b. Berkas lamaran yang dialamatkan pada kantor PPATK dan/atau diterima sebelum pengumuman
pengadaan CPNS ini diumumkan, tidak diproses lebih lanjut;
c. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan melewati batas waktu yang telah ditentukan,
dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak diproses lebih lanjut;
d. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat
Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Selasa tanggal 15
September 2014.

VI. Lain-lain
a. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
b. Transportasi dan akomodasi selama pelaksanaan seleksi ditanggung oleh Peserta seleksi;
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan
mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK.
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2014 bersifat final dan tidak dapat
diganggu gugat.

Download Pengumuman 
atau DISINI
Rabu, Agustus 20, 2014 | 0 komentar | Read More

Lowongan Kerja QUALITY ASSURANCE (QA) Pada BANK BTPN Syariah

Written By Admin 2014/08/18 | Senin, Agustus 18, 2014

Lowongan Kerja QUALITY ASSURANCE (QA) Pada BANK BTPN Syariah  


Deskripsi Pekerjaan :

  •         Melakukan pengawasan terhadap kerja region / cabang
  •         Melakukan inspeksi dan audit terhadap region
  •         Reporting terhadap aktivitas region


    Kualifikasi :

  1.         Wanita, maksimal 28 tahun
  2.         Pendidikan minimal S1, dengan IPK minimal 2.75
  3.         Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun sebagai QA/Internal Control di perbankkan/ lembaga keuangan akan menjadi nilai tambah
  4.         Mampu bekerja secara independent
  5.         Menyukai pekerjaan dengan mobilitas tinggi

    Apabila Anda memenuhi persyaratan diatas segera kirimkan aplikasi lamaran, CV lengkap dan foto terbaru melalui :

Penempatan di Jawa Barat

Untuk melamar klik di bawah ini

    "APPLY NOW" JobsDB! (for member/non member)
Senin, Agustus 18, 2014 | 0 komentar | Read More

Lowongan Pramugari Garuda Indonesia Seleksi Jakarta Agustus 2014

Written By Admin 2014/08/16 | Sabtu, Agustus 16, 2014

Rekrutmen Pramugari Garuda – PT Garuda Indonesia (persero) Tbk mengundang Anda yang menarik, muda dan enerjik untuk bergabung bersama sebagai :

Pramugari Udara :

1.    PRAMUGARI REGULER JAKARTA (GCC) : 26 August 2014
2.    PRAMUGARI REGULER JAKARTA (GITC) : 30 August 2014


Kualifikasi:
•    Wanita, Warga Negara Indonesia (WNI)
•    Berpenampilan menarik
•    Single
•    Sehat jarmani dan rohani
•    Usia minimum 18 tahun dan maksimum 27 tahun
•    Pendidikan minimum SMA/SMK/Sederajat, diutamakan lulusan D3 ke atas
•    Tinggi badan minimum 158 cm dan maksimum 172 cm, dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional
•    Tidak berkacamata dan tidak buta warna (lensa kontak diperkenankan dengan ketentuan maksimal minus -3.00, silindris C-1.00)
•    Mampu berbahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan)
Saat wallk in interview , bawa dokumen :
1.    Surat Lamaran
2.    Curriculum Vitae
3.    Fotokopi ijazah terakhir
4.    Foto berwarna : Seluruh badan ukuran postcard (1 lembar), Pass Photo terbaru 3X4 (1 lembar)
Peserta seleksi diharapkan:
•    Berpakaian rapi (blus lengan pendek warna terang dan rok sebatas lutut warna gela)
•    Memakai sepatu pantofel (high heels)
•    Rambut rapi (bagi yang memiliki rambut panjang harap diikat)
•    Menggunakan make up yang terkesan alami
Calon pendaftar diharapkan melakukan pendaftaran awal di laman :

•    http://career.garuda-indonesia.com
Sabtu, Agustus 16, 2014 | 0 komentar | Read More

Lowongan BUMN Perum Jamkrindo Syariah Tahun 2014

PENGUMUMN SELEKSI CALON PEGAWAI
ANAK PERUSAHAAN PERUM JAMKRINDO (Jamkrindo Syariah)
TAHUN 2014

Lowongan Perum Jamkrindo Unit Syariah – Saffa – Perum Jamkrindo Syariah adalah salah satu anak perusahaan BUMM Perum Jamkrindo. Cikal bakal penjaminan perum jamkrindo untuk bank syariah dimulai pada tahun 1997 dengan ditandatanganinya kerjasama penjaminan kredit dengan Bank Muamalat Indonesia. Pada tahun 2003 mitra kerja perum jamkrindo bertambah seiring dengan dilakukannya kerjasama dengan bank syariah mandiri. Saat ini, Perum Jamkrindo telah memiliki perjanjian kerjasama penjaminan pembiayaan syariah dengan beberapa perbankan syariah/lembaga keuangan syariah. Sampai dengan 31 Desember 2008 outstanding penjaminan pembiayaan syariah Perum jamkrindo mencapai Rp. 4,9 trilyun yang terdistribusi pada berbagai sector usaha yang dijalankan oleh Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK).
Jamkrindo Syariah, salah satu perusahaan BUMN di Indonesia membuka kesempatan bagi putera puteri Indonesia untuk menjadi pegawai di anak perusahaan kami dengan posisi sebagai berikut:
1.    Direktur Bisnis
2.    Kepala Divisi
3.    Kepala Cabang
4.    Kepala Bagian
5.    Staf
Persyaratan Umum:
•    Pria dan Wanita
•    Pendidikan minimal S1
•    Berasal dari PTN dan PTS berkualifikasi baik
•    IPK minimal 3,00 (skala 4)
•    Usia :
•    minimal 35 tahun (posisi 1, dan 2)
•    minimal 30 tahun (posisi 3 dan 4)
•    maksimal 27 tahun untuk S1, 30 Tahun untuk S2 (posisi 5)
•    Diutamakan memiliki pengalaman di bidang industri jasa keuangan, perbankan, atau lembaga keuangan syariah; fresh graduate dipersilakan untuk melamar (5).
Persyaratan Jabatan :
Direktur Bisnis
Persyaratan
•    Pendidikan S2 lebih diutamakan
•    Usia minimal 40 tahun.
•    Memiliki pengalaman manajerial, diutamakan berpengalaman dalam industri jasa keuangan.
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang industri jasa keuangan.
•    Memiliki komitmen mengembangkan perusahaan.
•    Memiliki networking yang luas di industri jasa keuangan/lainnya.
•    Lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan (F & P) OJK.
Kepala Divisi Bisnis/Pemasaran
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 35 tahun
•    Memiliki pengalaman manajerial, diutamakan berpengalaman sebagai pemimpin unit bisnis di industri jasa keuangan.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
•    Memiliki networking yang luas di industri jasa keuangan/lainnya.
•    Memiliki kemampuan customer service (excellent service).
Kepala Divisi SDM dan Umum
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 35 tahun
•    Memiliki pengalaman di bidang pengelolaan SDM dan/atau Umum (General Affair)
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kepala SPI dan Kepatuhan
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 35 tahun
•    Memiliki pengalaman di bidang pengawasan (audit)
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
•    Memiliki kemampuan supervisi dan pengawasan yang baik.
Kepala Cabang
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 35 tahun
•    Memiliki pengalaman manajerial di industri keuangan, diutamakan berpengalaman sebagai pemimpin cabang/unit pelayanan di perbankan/perusahaan pembiayaan/asuransi/lembaga keuangan lain.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
•    Memiliki networking yang luas di industri jasa keuangan/lainnya.
•    Memiliki kemampuan customer service (excellent service).
Kabag Penjaminan Bank
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 30 tahun
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi yang sesuai di bidang teknik analisa/pemasaran/Account Officer
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag Penjaminan Non Bank
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 30 tahun
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi yang sesuai di bidang teknik analisa/pemasaran/Account Officer.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag IT dan Pengem. Produk
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 30 tahun
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang TI, diutamakan memiliki pengetahuan dalam pengembangan produk/bisnis
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag Manajemen Risiko dan Hukum
Persyaratan
•    Pendidikan S1 (Sarjana Hukum)
•    Usia minimal 30 tahun
•    Diutamakan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Risiko.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag Humas dan Umum
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 30 tahun
•    Diutamakan memiliki pengetahuan di bidang kehumasan atau pelayanan umum (general affairs)
•    Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag SDM dan Diklat
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 30 tahun
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang pengelolaan SDM dan pendidikan/latihan
•    Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag Keuangan dan Investasi
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1, diutamakan Sarjana Akuntansi
•    Usia minimal 30 tahun
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang keuangan.
•    Diutamakan memiliki pengalaman dalam pengelolaan investasi.
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag Pengawasan Keuangan
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 30 tahun
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang pengawasan keuangan dan audit
•    Diutamakan memiliki sertifikasi internal auditor dan kepatuhan
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Kabag Operasional Cabang
Persyaratan
•    Pendidikan minimal S1
•    Usia minimal 30 tahun
•    Memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang operasional jasa keuangan/pemasaran/analisa
•    Diutamakan berpengalaman memimpin unit operasional pada perusahaan asuransi/perbankan
•    Memiliki kemampuan mengkoordinasi dan bekerja dalam tim yang kuat.
Staf
Persyaratan
•    Usia Maksimal S1 = 27 tahun , S2 = 30 tahun
•    Sarjana Ekonomi/ Manajemen/Manajemen Keuangan
•    Sarjana Akuntansi
•    Sarjana TI/programmer/ system
•    Sarjana Komunikasi
•    Aktuaris
•    Sarjana Matematika/Teknik
•    Sarjana Psikologi
•    Sarjana Semua Jurusan
Pendaftaran dimulai :
•    Tanggal 9 s/d 12 Agustus 2014 ( Posisi Jabatan No.1 Direktur Bisnis )
•    Tanggal 9 s/d 13 Agustus 2014 ( Posisi Jabatan No.2 – 5)
Tata Cara pendaftaran
•    Download formulir pendaftaran berikut ini : Klik Disini (file Excel)
Isi formulir dengan data lengkap anda.
•    Simpan file tersebut (save as) dengan format nama file .xls, contoh: kepala divisi pemasaran_arminda_18-12-1976.xls
•    Kirim file Formulir ke alamat email : jamsyar@lmfeui.com
•    Pada saat kirim email, subjek pada email diisi dengan pilihan jabatan_nama_tgl-lahir contoh : .xls, contoh: kepala divisi pemasaran_arminda_18-12-1976 .
Sabtu, Agustus 16, 2014 | 0 komentar | Read More

INVESTASI AYAM PETELUR 100% REAL


Saatnya Untuk real investasi dibidang peternakan online, Persatuan peternakan online indonesia Indofarminvestor berpengalaman puluhan tahun di investasi peternakan, menawarkan program investasi di peternakan online.

Investasi sangatlah murah minimal 1 ekor ayam seharga Rp.70.000,- dan anda akan mendapatkan keuntungan telurnya sebesar 1% perhari selama 150 hari Rp.700,- x 150 hari yang mana hasil penjualan telur kami transfer langsung ke rekening anda investasi 1 induk ayam menjadi Rp. 105.000,- anda tidak perlu mengeluarkan ongkos makanan, karyawan kandang , obat2 an dan lain lain. real investasi secara online di SINI
Sabtu, Agustus 16, 2014 | 0 komentar | Read More

Lowongan Kerja Pegawai Bank Indonesia Tahun 2014

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Bank Indonesia
Jalur Kasir Tahun 2014

Bank Indonesia membuka kesempatan kepada Putra Daerah terbaik bangsa yang memiliki integritas tinggi, ketelitian, kompetensi dan minat di bidang perkasan, untuk bergabung sebagai calon Kasir Yunior dan Asisten Kasir di 40 kantor wilayah Bank Indonesia di seluruh Indonesia.


PERSYARATAN :

1.Warga Negara Indonesia (WNI)
2.Laki-Laki
3.Tinggi badan minimal 160 cm
4.Pendidikan:

a.Kasir Yunior: S1 (IPK minimal 2,75 dari skala 4)
b.Asisten Kasir: D3 (IPK minimal 2,5 dari skala 4)

5.Usia per tanggal 15 Agustus 2014 :
a.24 - 28 tahun untuk Kasir Yunior
b.20 - 24 tahun untuk Asisten Kasir

6.Bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari institusi lain

7.Tidak memiliki saudara kandung/ istri yang bekerja sebagai pegawai/ calon pegawai di Bank Indonesia

8.Diutamakan Putra Daerah sesuai wilayah Kantor Bank Indonesia yang di lamar dibuktikan dengan KTP

1. KASIR YUNIOR

Kemampuan yang Diharapkan :
Menata penyimpanan uang, menjaga, memelihara, merawat serta menyiapkan sarana dan prasarana operasional kas.

Kualifikasi :

•Keterampilan mengoperasikan komputer
•Sehat secara fisik dan mental, tidak buta warna yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Puskesmas atau Dokter rumah sakit.
•Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain
•Tidak memiliki istri atau saudara kandung yang bekerja di Bank Indonesia
•Diutamakan penduduk asli atau memiliki salah satu orang tua yang merupakan penduduk asli atau bertempat tinggal sesuai wilayah Kantor Bank Indonesia yang dilamar yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP setempat.

Usia : 24 - 28 tahun
Tahun kelahiran minimal 15 Agustus 1990 dan maksimal 15 Agustus 1986 untuk posisi ini.
Pendidikan / Jurusan :
S1 / Semua Jurusan

IPK minimum : 2.75

2. ASISTEN KASIR

Kemampuan yang Diharapkan :
Menata penyimpanan uang, menjaga, memelihara, merawat serta menyiapkan sarana dan prasarana operasional kas.

Kualifikasi :

•Keterampilan mengoperasikan komputer
•Sehat secara fisik dan mental, tidak buta warna yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Puskesmas atau Dokter rumah sakit.
•Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain
•Tidak memiliki istri atau saudara kandung yang bekerja di Bank Indonesia
•Diutamakan penduduk asli atau memiliki salah satu orang tua yang merupakan penduduk asli atau bertempat tinggal sesuai wilayah Kantor Bank Indonesia yang dilamar yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP setempat.

Usia : 20-24 tahun
Tahun kelahiran minimal 15 Agustus 1994 dan maksimal 15 Agustus 1990 untuk posisi ini.

Pendidikan / Jurusan :
D3 / Semua Jurusan

IPK minimum : 2.50

REGESTRASI ONLINE
Sabtu, Agustus 16, 2014 | 0 komentar | Read More