URAIAN KERJA TELLER BANK BCA

Written By Admin 2012/07/23 | Senin, Juli 23, 2012

TELLER BANK BCA

Bank BCA (Bank Central Asia) adalah salah satu bank yang mempunyai produktivitas yang sangat baik. Banyaknya persaingan dalam dunia perbankan menyebabkan perusahaan perbankan harus memutar kreatifitas mereka agar mampu bersaing dengan perbankan lainnya.

Bank BCA adalah bank yang memiliki pengrekrutan karyawan yang memiliki nilai sangat baik, terutama dibagian perkantoran maupun pemasaran.

Apakah kalian tahu Pengertian Teller itu apa? mungkin dari 60% dari 100% orang sudah mengetahui tentang pengertian tersebut.

Baik sekarang saya akan jelaskan pengertian teller yang saya uraikan dari sumber buku perbankan dari DR. Malayu menjelaskan teller adalah Petugas yang dapat bekerja cepat, tepat, jujur, dan ramah serta mampu bekerja, sekalipun dibawah tekanan yang berat karena teller adalah garis depan bank yang sering dinilai sebagai standar profesional dan sikap teller mencerminkan bank tersebut.

Uraian pekerjaan Teller

Pada prinsipnya uraian pekerjaan semua jenis teller itu sama. Bedanya hanya terlentak pada besarnya wewenang yang dimilikinya. Uraian pekerjaan teller sebagai berikut:
1. Teller pada pagi hari menerima uang tunai dari kuasa kas setelah menandatangani tanda terimanya.
2. Teller harus menerima setoran tunai dan menandatangani setorannya.
3. Teller berhak membayar tunai, pencairan uang giral (cek, wesel L/C dan lain-lain)
4. Teller wajib menghitung, menyortir dan mengikat rapi semua saldo uang tunai setelah kas ditutup untuk umum.
5. Teller harus menyetorkan saldo uang tunai kepada kuasa kas, serekah menghitungnya dengan benar dan kuasa kas harus menandatangani tanda terimanya.
6. Teller bank berhak meminta peralatan yang diperlukan demi kelancaran tugas dan kuasa tugasnya.
7. Teller harus melaksanakan semua tugas dan mempertanggungjawabkan kepada kuasa kas.
8. Teller dengan persetujuan kuasa kas atau pimpinan bank melaksanakan penyetoran dan penarikan uang tunai dari dan kepada bank indonesia.
9. Teller harus menerima setoran dari dan atau pembayaran kepada nasabah bank.
10. Teller harus mengelola, mengadministrasi, mempertanggungjawabkan dan menjaga semua uang tunai yang ada dalam kekuasaannya dengan baik.

Itu sedikit urain mengenai tugas teller bank BCA.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar